...
Home » , » TIRAKATAN JUMAT LEGI

TIRAKATAN JUMAT LEGI

Written By Unknown on Minggu, 26 April 2015 | 00.30

Gua Maria Lourdes Pohsarang,
17 April 2015

  
Tirakatan malam Jumat Legi di Gua Maria Lourdes Pohsarang selalu ramai Peziarah dari berbagai kota. Suasana keheningan di tengah malam membantu kita untuk konsentrasi dalam berdoa. Hanya imanlah yang menarik semua umat untuk hadir mengikuti Tirakatan Jumat Legi. Kita tidak tahu seberapa besar iman itu, seberapa penting permohonannya dan seberapa besar pengharapan untuk memperoleh jawaban, yang pasti kita yakin bahwa apa yang dikatakan Tuhan adalah benar : “Di mana ada satu atau dua orang berkumpul atas namaKu, di situ Aku ada di tengah-tengah mereka” (Mat 18:20)

 Misa Kudus yang diadakan dalam malam tirakatan Jumat Legi, mengambil tema yang berbeda-beda. Bulan April ini mengambil tema : “Rela berbagi membawa kelimpahan dalam keluarga”. Kita semua diajak bahwa yang menggerakkan kita berbagi bukanlah kekayaan, tetapi hati yang penuh welas asih, hati yang merengkuh bahwa semua orang adalah sesamaku dan saudaraku, hati yang percaya bahwa tidak ada orang yang menjadi miskin karena memberi, sebaliknya memberi akan membuat hati semakin kaya dan berkelimpahan.  Perayaan Ekaristi dipimpin oleh Rm. Benediktus Sunarjoko Pranoto, SDB bersama petugas liturginya dari Paroki Hati Tak Bernoda Santa Perawan Maria Buah Ratu, Keuskupan Bandung. Alat musik yang dipakaipun juga menunjukkan kekhasannya yaitu Kecapi dan seruling yang menambah keheningan didalam doa.

Wisma Hening juga penuh dengan para peziarah dari berbagai kota : Bandung, Jakarta, Jember dan Surabaya. Tuhan sendiri berpesan :”Berjaga-jagalah dan berdoalah supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan: roh memang penurut tetapi daging lemah.”(Mat 26:41)

Semoga dengan tirakatan Jumat Legi, kita semakin dipenuhi cinta kasihNya dan selalu setia dalam menghadapi badai kehidupan. (Wisma hening, Sr. Paula, PK)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. wisma hening st catharina - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger