...
Home » » SELALU MERASAKAN KEBAIKAN-NYA

SELALU MERASAKAN KEBAIKAN-NYA

Written By Unknown on Sabtu, 16 Mei 2015 | 21.13


Renungan Katolik "Bahasa Kasih"
Minggu, 17 Mei 2015

Hari Minggu Paskah VII - Hari Minggu Komunikasi Sedunia

Kis 1:15-17,20ac,26
Mzm 103:1-2,11-12,19-20ab
1Yoh 4:11-16
Yoh 17:11b-19


Pujilah Tuhan, hai jiwaku, dan janganlah lupakan segala kebaikanNya!  -- Mzm 103:2

Kebaikan Tuhan bagi saya identik dengan hal-hal besar. Kejadian-kejadian yang membuat kita secara spontan berseru "woowww..." Salah satu pengajaran yang sangat membekas bagi saya adalah tentang kasih Tuhan yang begitu besar, sehingga Ia rela wafat di salib untuk menanggung dosa-dosa manusia. Ini benar-benar kebaikan Tuhan yang tiada duanya dan tiada bandingnya.

Namun seiring pertumbuhan iman yang saya alami, saya mulai mengerti bahwa kebaikan Tuhan sangat mungkin dan banyak kita jumpai dalam kejadian kecil dan kehidupan kita sehari-hari. Begitu banyak pengalaman pirbadi saya yang meneguhkan hal itu. Lewat berbagai peristiwa setiap harinya, saya mampu merasakan kebaikan Tuhan.

Pengertian ini juga mengajarkan dan memampukan saya untuk senantiasa mengucap syukur atas apapun yang terjadi. Bahkan di saat-saat sulit, daftar kebaikan Tuhan yang pernah saya terima menjadi satu kekuatan besar untuk menopang saya melewati kesulitan yang sedang saya hadapi dan memberi keyakinan akan pengharapan kepada Tuhan yang tidak akan pernah tinggal diam.

Dengan menyadari begitu banyaknya kebaikan Tuhan yang senantiasa mengiringi langkah hidup saya, semakin memudahkan saya untuk terus menemukan kebaikanNya dalam setiap kejadian yang saya alami. (Jc)

Mampukah saya merasakah kebaikan Tuhan setiap waktu?
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. wisma hening st catharina - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger